Langsung ke konten utama

Postingan

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Tugas 2 Unindra Komuter Grafik Semester 7

 Tugas 2 Unindra Komuter Grafik Semester 7 Ok Sob, kali ini ane akan bagikan contoh tugas komputer grafik yaitu membuat sebuah program design grafis menggunakan aplikasi Netbeans dan dengan bahasa pemrograman Java. Langsung saja untuk soalnya seperti berikut sob : 1.   Buat Project Gambar 1  dimensi 2.   Gambar bebas dan tidak boleh  sama dengan teman 3.   File Java dan  Screenhoot  di buat di word  dikirim ke Google  Classroom 4.   Gambar  minimal mengunakan 4 Metode grafik 1 dimesi, soucode tolong di beri penjelasan  setiap  baris. Dan berikut untuk jawab soalnya sob :  1.  Tugas 2 Unindra Komuter Grafik Semester 7 2.  Tugas 2 Unindra Komuter Grafik Semester 7 3.  Tugas 2 Unindra Komuter Grafik Semester 7 Tugas 2 Unindra Komuter Grafik Semester 7 Itulah sob jawaban ane, untuk nomor 3 kebalik ya dimulai dari gambar pertamanya. Sekian sob, terimakasih.

Tugas 1 Komputer Grafik Unindra Membuat Grafik Angka Dengan Netbeans

 Tugas 1 Komputer Grafik Unindra Membuat Grafik Angka Dengan Netbeans Soal : 1. Buat objek gambar dengan menggunakan drawRect dengan membentuk 3 digit npm terakhir ! 2. Gambarkan titik koordinat sesuai bentuk 3 digit npm terakhir ! 3. Buat animasi objek bergerak dari soal no 1 ! Jawaban :  1. Source Code 2. Output  3. Source Code

Dasar-dasar Dukungan Teknis TI – Pendahuluan

Dasar-dasar Dukungan Teknis TI – Pendahuluan      A da masalah besar di dunia saat ini ada ratusan ribu pekerjaan pendukung TI hanya menunggu kandidat terampil untuk mengisinya mereka tersedia saat ini dan ada perusahaan besar dan kecil yang benar-benar ingin mempekerjakan orang yang termotivasi jika teknologi merembes ke hampir setiap aspek bisnis yang kebutuhannya berkembang setiap detik, tetapi itu hanya setengah dari cerita. Ada banyak orang di seluruh dunia seperti Anda, kami mencari cara yang fleksibel untuk mempelajari keterampilan yang diperlukan untuk mendapatkan level awal itu. sedikit peran pendukung tetapi mungkin ada beberapa kendala di jalan mungkin Anda tidak memiliki gelar universitas atau akses atau fleksibilitas untuk mengikuti pelatihan langsung mungkin biayanya terlalu tinggi apa pun alasan Anda mencari cara langsung yang dapat diakses untuk mempelajari keterampilan yang dipekerjakan perusahaan untuk Google dan Coursera dengan senang hati menyambut Anda ke program s

Contoh Codingan Inheritance Atau Pewarisan Dalam Pemrograman Berorientasi Objek Java Netbeans

Contoh Codingan Inheritance Atau Pewarisan Dalam Pemrograman Berorientasi Objek Java Netbeans Inheritance atau pewarisan adalah suatu konsep penting di dalam pemrograman berorientasi objek. Konsep pewarisan memungkinkan penggunaan kembali kode perintah yang telah dibuat sebelumnya.  Desain kelas diagram yang menggambarkan hubungan pewarisan dalam dilihat pada gambar berikut :  Contoh Codingan Inheritance Atau Pewarisan Dalam Pemrograman Berorientasi Objek Java Netbeans Untuk contoh codingan pewarisan berorientasi objek dalam Bahasa pemrograman java dapat kita buat dengan langkah-langkah berikut (disini saya menggunakan platform Netbeans) :  1. Buatlah project baru pada netbeans, beri nama sesuai yang kalian mau, lalu 2. Setelah membuat project baru atau new project kita bisa ikuti langkah selanjutnya yaitu membuat class Manusia.java terlebih dahulu. Dan berikut codingannya ========================================================================= package manusia; /**  *  * @author

Konstruktor dan Destruktor Aplikasi Menghitung Luas Keliling Bangun Datar Java Netbeans

Konstruktor dan Destruktor Aplikasi Menghitung Luas Keliling Bangun Datar Java Netbeans Kali ini Mimin akan membagikan dan membahas Source Code terkait Penerapan Konstruktor dan Destruktor menggunakan Bahasa program Java menggunakan platform Netbeans . Konstruktor bisa memberikan nilai standar pada atribut, konstruktor juga bisa digunakan untuk memberikan nilai awal atau biasa disebut sebagai menginisialisasi nilai pada suatu atribut di dalam kelas. Langsung Aja sob untuk kita pertama buat terlebih dahulu new Project dengan nama bebas lalu buat   kelas Persegi : Persegi.Java ========================================================================= package bangundatar; /**   *   * @author ASUS   */ public class Persegi extends BangunDatar{     private double sisi;     public double getSisi()     {         return sisi;     }     public void setSisi(double sisi)     {         this.sisi = sisi;     }     @Override     public double hitungKeliling()     {         re

Tipe – Tipe Data Number atau Numeric Pada Bahasa Program PHP

Tipe – Tipe Data Number atau Numeric Pada Bahasa Program PHP   PHP adalah salah satu Bahasa pemrograman Web yang paling popular saat ini. Sebagai programmer web pastinya sudah tidak asing lagi dengan Bahasa pemrograman ini. Kali ini saya akan bagikan source code pemrograman Bahasa program PHP. Kita simak langsung saja sob. Berikut untuk codingannya : ========================================================================= <?php   echo "Decimal : ";   var_dump(1234);   echo "Ocatl : "; var_dump(01234);   echo "Hexadecimal : "; var_dump(0x1A);   echo "Binary : "; var_dump(0b111111);   // echo "Underscore di Number"; // var_dump(123_123_908);   echo "Floating Point"; var_dump(1.234);   echo "Floating Point dengan E notation Plus(1.2 x 1000) : "; var_dump(1.2e3);   echo "Floating Point dengan E notation Minus(1.2 x 0.001) : "; var_dump(7e-3);   // echo "Underscore di floa

Belajar PHP Dasar Pertama Bagi Pemula (Hello Word)

Belajar PHP Dasar Pertama Bagi Pemula (Hello Word) Kali ini saya akan mulai belajar membuat program pertama dengan Bahasa pemrograman PHP. Pada awalnya PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page (Situs personal). PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama Form Interpreted (FI), yang wujudnya berupa sekumpulan skrip yang digunakan untuk mengolah data formulir dari web. Selanjutnya Rasmus merilis kode sumber tersebut untuk umum dan menamakannya PHP/FI. Dengan perilisan kode sumber ini menjadi sumber terbuka, maka banyak pemrogram yang tertarik untuk ikut mengembangkan PHP. Nah kali ini kita akan coba membuat program pertama kita dengan Bahasa pemrograman PHP yaitu “Hello Word”, sama seperti yang diajarkan oleh situs-situs belajar pemrograman lainnya, seperti jagoancoding, petani code, code politan maupun dokumentasi dari situs web PHP sendiri ataupun dari w3school.com. Berikut Codingan yang simple untuk program PHP pertama kit

Tugas !!! Membuat Aplikasi Java Menggunakan Netbeans Dengan Struktur 2 (dua) Entitas atau Class

 Tugas !!! Membuat Aplikasi Java Menggunakan Netbeans Dengan Struktur 2 (dua) Entitas atau Class Kembali lagi kali ini artikel kita akan membahas sebuah tugas dari kampus saya, yaitu membuat sebuah aplikasi bebas namun dengan struktur terdapat 2 entitas class dengan satu class utama (main). Sebelum itu pada codingan ini kita akan menggunakan Bahasa pemrograman Java yang tentunya tidak asing lagi bagi para pembaca tentunya . Kita juga akan menggunakan Netbeans versi terbaru yaitu 8.2 pada saat memposting artikel ini ya . Mungkin kepada pembaca yang kebetulan membaca artikel ini sudah pada zaman masa depan  versi kalian sudah berbeda, namun tidak perlu khawatir karena mungkin tidak jauh berbeda cara membuat dan mengkoding di dalam Netbeans ini. Ok langsung saja kita mulai tutorial pembuatannya. 1. Pertama siapkan terlebih dahulu Netbeansnya, yang kebetulan belum memasang aplikasi netbeans, bisa download pada link berikut Netbans.org/download 2. Setelah kalian mendownload dan memas

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j ImageIcon adalah salah satu komponen pada untuk membuat gambar pada sebuah tombol di aplikasi yang kita buat. Saat ini kita menggunakan bahasa Java dan dengan platform Blue-j untuk pengkodingannya. Kita bisa pahami kode java di bawah ini untuk kode aplikasi tombol yang bergambar. ======================================================================== import java.util.Calendar; import javax.swing.*; import java.awt.*; import java.text.SimpleDateFormat; import java.awt.event.*; import java.util.*; public class tombolGambar extends JFrame{ public tombolGambar(){ super("Tombol Bergambar"); setSize(500, 200); setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE); JPanel panel = new JPanel(); JLabel labelWaktu = new JLabel("Waktu sekarang : 00:00:00 "); ImageIcon ikonWaktu = new ImageIcon("D:\\Belajar\\java\\icons8-time-64.pn

[JAVA GUI] Cara dan Trik Agar Komponen File (.java) Tombol – Tombolnya Bisa di Klik Dengan Codingan Blue-j

[JAVA GUI] Cara dan Trik Agar Komponen File (.java) Tombol – Tombolnya Bisa di Klik Dengan Codingan Blue-j Baiklah sob kali ini mimin akan kembali membawakan artikel tentang Java GUI. Jadi disini kita akan bahas bagaimana sih codingan agar tombol – tombol dalam java blue-j ini bisa berfungsi jika di klik. Nah disini langsung saja kita lihat codingannya, sebelumnya saya menggunankan blue-j sob untuk platform codingannya. import javax.swing.*; import java.awt.event.*; import java.text.SimpleDateFormat; import java.util.Calendar; public class klikTombol extends JFrame{ public klikTombol(){ super("Contoh penanganan klik di tombol"); setSize(500,200); setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE); //Tambah panel dan komponen komponen JPanel panel = new JPanel(); JLabel labelWaktu = new JLabel("Waktu sekarang : 00:00:00"); JButton tombolProses = new JButton("Info waktu"); JButton tombol