Langsung ke konten utama

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Konstruktor dan Destruktor Aplikasi Menghitung Luas Keliling Bangun Datar Java Netbeans

Konstruktor dan Destruktor Aplikasi Menghitung Luas Keliling Bangun Datar Java Netbeans

Kali ini Mimin akan membagikan dan membahas Source Code terkait Penerapan Konstruktor dan Destruktor menggunakan Bahasa program Java menggunakan platform Netbeans.

Konstruktor bisa memberikan nilai standar pada atribut, konstruktor juga bisa digunakan untuk memberikan nilai awal atau biasa disebut sebagai menginisialisasi nilai pada suatu atribut di dalam kelas.

Langsung Aja sob untuk kita pertama buat terlebih dahulu new Project dengan nama bebas lalu buat  kelas Persegi :

Persegi.Java

=========================================================================

package bangundatar;

/**

 *

 * @author ASUS

 */

public class Persegi extends BangunDatar{

    private double sisi;

    public double getSisi()

    {

        return sisi;

    }

    public void setSisi(double sisi)

    {

        this.sisi = sisi;

    }

    @Override

    public double hitungKeliling()

    {

        return 4 * sisi;

    }

    @Override

    public double hitungLuas()

    {

        return sisi*sisi;

    }

}

=========================================================================

Dan berikut kelas Lingkaran

Lingkaran.java

=========================================================================

package bangundatar;

 

/**

 *

 * @author ASUS

 */

public class Lingkaran extends BangunDatar{

    private double r;

   

    public double getR()

    {

        return r;

    }

    public void setR(double r)

    {

        this.r = r;

    }

    @Override

    public double hitungKeliling()

    {

        return 2 * 3.14 * r;

    }

    @Override

    public double hitungLuas()

    {

        return 3.14*r*r;

    }

}

=========================================================================

Dan untuk membuat main program nya kita buat codingan seperti berikut :

=========================================================================

package bangundatar;

 

/**

 *

 * @author ASUS

 */

public class Main {

    public static void main (String args[])

    {

        Persegi persegi = new Persegi();

        persegi.setSisi(10);

        System.out.println("Keliling persegi : "+persegi.hitungKeliling());

        System.out.println("Luas Persegi : "+persegi.hitungLuas());

       

        System.out.println();

       

        Lingkaran lingkaran = new Lingkaran();

        lingkaran.setR(10);

        System.out.println("Keliling Lingkaran : "+lingkaran.hitungKeliling());

        System.out.println("Luas Lingkaran : "+lingkaran.hitungLuas());

               

    }

}

=========================================================================

Untuk Output yang dihasilkan adalah sebagai berikut :

 

Konstruktor dan Destruktor Aplikasi Menghitung Luas Keliling Bangun Datar Java Netbeans

Nah itulah sob Penerapan Konstruktor dan Destruktor Pada Codingan Aplikasi Menghitung Luas Keliling Bangun Datar Java Netbeans.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Quick Sort Pascal

Selamat malam sob... kali ini ane mau post nih salah satu tugas struktur data semester 3 lagi, yaitu Program Quick sort, apa sih Quick sort itu?... ane jelasin dulu sob dari mbah google... Quick Sort merupakan salah satu algoritma pengurutan data yang menggunakan teknik membagi  data menjadi partisi-partisi. Metode Quick Sort disebut juga dengan nama partition exchange sort.  Untuk memulai proses pengurutan, pertama-tama sebuah data dipilih dari kelompok data sebagai data pivot. Posisi data pivot dapat dicari dengan menggunakan rumus :     i  = (indeks awal + indeks akhir) div 2   Kemudian elemen-elemen data akan diatur, sehingga nilai data pivot yang terletak di posisi ke I memenuhi kondisi sebagai berikut : Semua data di posisi ke 1 sampai dengan ke I-1  lebih kecil atau sama dengan pivot atau data[i]<=pivot. Semua data di posisi ke I+1 sampai dengan ke N  lebih besar atau sama dengan pivot atau data[i]>=pivot. Contoh  : Ad...

Program Pascal Binary Tree

Program Pascal Binary Tree Ok sob kali ini saya akan memposting sebuah program pascal binary tree beserta outputnya : Lansgung aja sob... -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Program binary; uses wincrt; type tptr = ^node; node = record left :tptr; data : integer; right : tptr; end; var c,i,x,n: integer; temp, trail, r, t : tptr; procedure insert(x:integer; var t : tptr); begin new(temp); temp^.left:=nil; temp^.data:=x; temp^.right:=nil; r := t; trail := nil; while(r<>nil ) do begin trail := r; if r^.data > x then r := r^.left else r := r^.right; end; if trail=nil then t := temp else if trail^.data > x then trail^.left := temp else trail^.right := temp; end; procedure inOrder(t:tptr); begin if t <> nil then begin inOrder(t^.left); write(t^.data:5); inOrder(t^.right); end; end; procedure postOrder(...

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j ImageIcon adalah salah satu komponen pada untuk membuat gambar pada sebuah tombol di aplikasi yang kita buat. Saat ini kita menggunakan bahasa Java dan dengan platform Blue-j untuk pengkodingannya. Kita bisa pahami kode java di bawah ini untuk kode aplikasi tombol yang bergambar. ======================================================================== import java.util.Calendar; import javax.swing.*; import java.awt.*; import java.text.SimpleDateFormat; import java.awt.event.*; import java.util.*; public class tombolGambar extends JFrame{ public tombolGambar(){ super("Tombol Bergambar"); setSize(500, 200); setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE); JPanel panel = new JPanel(); JLabel labelWaktu = new JLabel("Waktu sekarang : 00:00:00 "); ImageIcon ikonWaktu = new ImageIcon("D:\\Belajar\\java\\icons8-time-64.pn...