Langsung ke konten utama

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Script Html Ular Javascript Snake Keren Download Mudah

Script Html Ular Javascript Snake Keren Download Mudah


Baiklah sob kali ini mimin akan share codingan game ular atau snake menggunakan html dan javascript, nanti mimin akan sediakan link downloadnya di google drive, silahkan bisa langsung saja download dan buka menggunakan aplikasi perambah kalian seperti chrome atau mozila juga bisa.

Script Html Ular Javascript Snake Keren Download Mudah

DOWNLOAD 

Dan sedikit informasi untuk source code nya kurang lebih seperti ini : 

========================================================================
<html>
    <head>
       <script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.2.1/jquery.min.js"></script>
        <title>Membuat Game Snake Dengan HTML5 dan JQuery</title> 
    </head>
    <body>
        <canvas height="500" id="ruang" width="500"></canvas>
        <script type="text/javascript">
            $(document).ready(function() {
              // deklarasi

              var ruang = $("#ruang")[0];
              var ctx = ruang.getContext("2d");
              var lebar = $("#ruang").width();
              var tinggi = $("#ruang").height();
              var cw = 10;
              var tekan ;
              var makanan;
              var nilai;

              //membuat cell aray untuk membuat ular
              var array_ular;
              function init() {
                tekan = "right"; //default direction
               create_snake();
                create_makanan(); //membuat makanan untuk ular
                //nilai game
                nilai = 0;
               if (typeof game_loop != "undefined") clearInterval(game_loop);
                game_loop = setInterval(paint, 60);
            }

            init();
              // membuat ular
             function create_snake() {
               // menetapkan jumlah panjang awal ular
                var length = 5; //panjang ular default
                array_ular = [];
                for (var i = length - 1; i >= 0; i--) {
                  //membuat ular horizontal mulai dari arah kiri
                  array_ular.push({ x: i, y: 0 });
              }
            }

              //membuat makanan untuk ular
              function create_makanan() {
                makanan = {
                  x: Math.round(Math.random() * (lebar - cw) / cw),
                  y: Math.round(Math.random() * (tinggi - cw) / cw)
              };
           }

              //pengaturan
              function paint() {
                // warna background
                ctx.fillStyle = "#ecf0f1";
                ctx.fillRect(0, 0, lebar, tinggi); 
                ctx.strokeStyle = "#2c3e50";
                ctx.strokeRect(0, 0, lebar, tinggi);

                //membuat pergerakan untuk ular

                var nx = array_ular[0].x;
                var ny = array_ular[0].y;
                if (tekan == "right") nx++;
                else if (tekan == "left") nx--;
                else if (tekan == "up") ny--;

                else if (tekan == "down") ny++;

                //memeriksa tabrakan

                if (
                  nx == -1 ||
                  nx == lebar / cw ||
                  ny == -1 ||
                  ny == tinggi / cw ||
                  cek_tabrakan(nx, ny, array_ular)
                  ){

                //restart game
            init();
            return;
            }
                //cek jika ular kena makanan/memakan makanan
               if(nx == makanan.x && ny == makanan.y){
                  var ekor = { x: nx, y: ny };
                  nilai++;

                  //membuat makanan yang baru

                  create_makanan();
              } else {
                  var ekor = array_ular.pop();
                  ekor.x = nx;
                  ekor.y = ny;
              }

              array_ular.unshift(ekor);
              for (var i = 0; i < array_ular.length; i++) {
                  var c = array_ular[i];
                  paint_cell(c.x, c.y);
              }
              paint_cell(makanan.x, makanan.y); 

               //membuat penilaian skor
                var nilai_text = "nilai: " + nilai;
                ctx.fillText(nilai_text, 5, tinggi - 5);
            }

            function paint_cell(x, y) {
                ctx.fillStyle = "#1abc9c";
                ctx.fillRect(x * cw, y * cw, cw, cw);
                ctx.strokeStyle = "#ecf0f1";
                ctx.strokeRect(x * cw, y * cw, cw, cw);
            }

            function cek_tabrakan(x, y, array) {
               for (var i = 0; i < array.length; i++) {
                  if (array[i].x == x && array[i].y == y) return true;
              }
             return false;
            }
              //kontrol ular dengan keyboard

              $(document).keydown(function(e) {
               var key = e.which;
                if (key == "37" && tekan != "right") tekan = "left";
                else if (key == "38" && tekan != "down") tekan = "up";
                else if (key == "39" && tekan != "left") tekan = "right";
                else if (key == "40" && tekan != "up") tekan = "down";
            });
            });
            </script>
        </body>
</html>
========================================================================

Itulah Script Html Ular Javascript Snake Keren Download Mudah
Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Quick Sort Pascal

Selamat malam sob... kali ini ane mau post nih salah satu tugas struktur data semester 3 lagi, yaitu Program Quick sort, apa sih Quick sort itu?... ane jelasin dulu sob dari mbah google... Quick Sort merupakan salah satu algoritma pengurutan data yang menggunakan teknik membagi  data menjadi partisi-partisi. Metode Quick Sort disebut juga dengan nama partition exchange sort.  Untuk memulai proses pengurutan, pertama-tama sebuah data dipilih dari kelompok data sebagai data pivot. Posisi data pivot dapat dicari dengan menggunakan rumus :     i  = (indeks awal + indeks akhir) div 2   Kemudian elemen-elemen data akan diatur, sehingga nilai data pivot yang terletak di posisi ke I memenuhi kondisi sebagai berikut : Semua data di posisi ke 1 sampai dengan ke I-1  lebih kecil atau sama dengan pivot atau data[i]<=pivot. Semua data di posisi ke I+1 sampai dengan ke N  lebih besar atau sama dengan pivot atau data[i]>=pivot. Contoh  : Ad...

Program Pascal Binary Tree

Program Pascal Binary Tree Ok sob kali ini saya akan memposting sebuah program pascal binary tree beserta outputnya : Lansgung aja sob... -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Program binary; uses wincrt; type tptr = ^node; node = record left :tptr; data : integer; right : tptr; end; var c,i,x,n: integer; temp, trail, r, t : tptr; procedure insert(x:integer; var t : tptr); begin new(temp); temp^.left:=nil; temp^.data:=x; temp^.right:=nil; r := t; trail := nil; while(r<>nil ) do begin trail := r; if r^.data > x then r := r^.left else r := r^.right; end; if trail=nil then t := temp else if trail^.data > x then trail^.left := temp else trail^.right := temp; end; procedure inOrder(t:tptr); begin if t <> nil then begin inOrder(t^.left); write(t^.data:5); inOrder(t^.right); end; end; procedure postOrder(...

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j ImageIcon adalah salah satu komponen pada untuk membuat gambar pada sebuah tombol di aplikasi yang kita buat. Saat ini kita menggunakan bahasa Java dan dengan platform Blue-j untuk pengkodingannya. Kita bisa pahami kode java di bawah ini untuk kode aplikasi tombol yang bergambar. ======================================================================== import java.util.Calendar; import javax.swing.*; import java.awt.*; import java.text.SimpleDateFormat; import java.awt.event.*; import java.util.*; public class tombolGambar extends JFrame{ public tombolGambar(){ super("Tombol Bergambar"); setSize(500, 200); setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE); JPanel panel = new JPanel(); JLabel labelWaktu = new JLabel("Waktu sekarang : 00:00:00 "); ImageIcon ikonWaktu = new ImageIcon("D:\\Belajar\\java\\icons8-time-64.pn...