Langsung ke konten utama

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Part [3] – Query DCL (Data Control Language) Command Prompt [ COMMIT, ROLLBACK, GRANT, REVOKE ]

Part [3] – Query DCL (Data Control Language) Command Prompt [ COMMIT, ROLLBACK, GRANT, REVOKE ]

Selamat malam, pagi siang ataupun sore sob, kali ini mimin akan share artikel terkait DCL (Data Control Languange). Apa DCL itu dan apa saja query – query nya ?. Nanti kita akan bahas.

Sebelumnya disini dari pengertian DCL (Data Control Language) ini adalah kumpulan perintah SQL yang berfungsi untuk melakukan pendefinisian pemakai yang boleh atau tidak databases dan apa saja privilege-nya.

Nah itulah sedikit pengertian dari DCL (Data Control Language) sendiri. Dan selanjutnya kita akan bahas tentang query – query-nya.

1. GRANT
Part [3] – Query DCL (Data Control Language) Command Prompt [ COMMIT, ROLLBACK, GRANT, REVOKE ]
GRANT sendiri yaitu Digunakan untuk memberikan hak akses pengguna atau hak istimewa lainnya untuk database.

Izinkan Pengguna untuk membuat sesi. 
Ketika kami membuat pengguna dalam SQL, itu bahkan tidak diizinkan untuk masuk dan membuat sesi sampai dan kecuali izin / hak istimewa yang tepat diberikan kepada pengguna.
Perintah berikut dapat digunakan untuk memberikan sesi pembuatan hak istimewa.

GRANT CREATE SESSION TO username;

Izinkan Pengguna membuat tabel
Untuk memungkinkan pengguna membuat tabel dalam database, kita dapat menggunakan perintah di bawah ini,

GRANT CREATE TABLE TO username;

Memberi pengguna ruang di tablespace untuk menyimpan tabel
Mengizinkan pengguna untuk membuat tabel tidak cukup untuk mulai menyimpan data di tabel itu. Kami juga harus memberi pengguna hak istimewa untuk menggunakan tablespace yang tersedia untuk tabel dan data mereka.

ALTER USER username QUOTA UNLIMITED ON SYSTEM;

Perintah di atas akan mengubah detail pengguna dan akan memberikannya akses ke tablespace tak terbatas pada sistem.

CATATAN: Umumnya kuota tidak terbatas diberikan kepada pengguna Admin.

Berikan semua hak istimewa kepada Pengguna
sysdba adalah seperangkat hak istimewa yang memiliki semua izin di dalamnya. Jadi, jika kami ingin memberikan semua hak istimewa kepada pengguna mana pun, kami cukup memberi mereka izin sysdba.

GRANT sysdba TO username;

Berikan izin untuk membuat tabel apa pun
Terkadang pengguna dilarang membuat tabel yang datang dengan nama yang dicadangkan untuk tabel sistem. Tapi kami bisa memberikan hak istimewa kepada pengguna untuk membuat tabel apa saja menggunakan perintah di bawah ini,

GRANT CREATE ANY TABLE TO username

Berikan izin untuk menjatuhkan tabel apa pun
Seperti judulnya, jika Anda ingin mengizinkan pengguna untuk menjatuhkan tabel apa pun dari database, maka berikan hak istimewa ini kepada pengguna,

GRANT DROP SETIAP MEJA UNTUK nama pengguna;

Untuk mengambil kembali Izin
Dan, jika Anda ingin mengambil kembali hak istimewa dari pengguna mana pun, gunakan perintah REVOKE.

REVOKE CREATE TABEL DARI nama pengguna;

2. REVOKE 

dapat di buat untuk menghapus seluruh atau salah satu hak akses saja. Berikut adalah format dasar penulisan query REVOKE:

REVOKE jenis_haknya_yang _akses (kolom1,kolom2) ON
namaDatabase.namaTabel FROM nama_user@lokasi_user;

3. COMMIT

 COMMIT adalah perintah SQL yang digunakan untuk menyimpan perubahan yang dilakukan oleh transaksi. Ketika perintah COMMIT dikeluarkan, ia menyimpan semua perubahan sejak COMMIT terakhir atau ROLLBACK.

Sintaks untuk SQL Commit
COMMIT;

Perintah Diperbarui dengan Commit
DELETE from Customer where State = 'Texas';
COMMIT;

4. ROLLBACK

ROLLBACK adalah perintah SQL yang digunakan untuk mengembalikan perubahan yang dilakukan oleh transaksi. Ketika perintah ROLLBACK dikeluarkan, ia akan mengembalikan semua perubahan sejak COMMIT atau ROLLBACK terakhir.

Sintaks untuk SQL Rollback
ROLLBACK;
DELETE from Customer where State = 'Texas';

Nah itulah sob artikel tentang DCL (Data Control Language). Semoga artikel ini tetap bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Quick Sort Pascal

Selamat malam sob... kali ini ane mau post nih salah satu tugas struktur data semester 3 lagi, yaitu Program Quick sort, apa sih Quick sort itu?... ane jelasin dulu sob dari mbah google... Quick Sort merupakan salah satu algoritma pengurutan data yang menggunakan teknik membagi  data menjadi partisi-partisi. Metode Quick Sort disebut juga dengan nama partition exchange sort.  Untuk memulai proses pengurutan, pertama-tama sebuah data dipilih dari kelompok data sebagai data pivot. Posisi data pivot dapat dicari dengan menggunakan rumus :     i  = (indeks awal + indeks akhir) div 2   Kemudian elemen-elemen data akan diatur, sehingga nilai data pivot yang terletak di posisi ke I memenuhi kondisi sebagai berikut : Semua data di posisi ke 1 sampai dengan ke I-1  lebih kecil atau sama dengan pivot atau data[i]<=pivot. Semua data di posisi ke I+1 sampai dengan ke N  lebih besar atau sama dengan pivot atau data[i]>=pivot. Contoh  : Ada  12 data  sebagai berikut :   indeks

MEMBUAT DATA TABEL DENGAN SQLITE3 DI CMD

MEMBUAT DATA TABEL DENGAN SQLITE3 DI CMD 😎  Membuat dan membuka .db              Asumsikan kita akan membuat tabel dengan nama tabel data.db  Membuka sqlite3 dan membuka data.db buka cmd lalu ketik cd.. lalu ketik cd.. lagi lalu cd sqlite jika anda menempatkan sqlitenya di folder c sqlite dan kita bisa ketik .databases untuk melihat apakah database sudah dibuat atau belum          Membuat tabel create tabel (namatable) (judul atas) = membuat tabel untuk melihat daftar tabel yang dibuat ketik .tabels Dan disini saya akan membuat tabel data dengan struktur ( no sebagai primary key, judul dan harga ) Memodifikasi tabel Menambahkan kolom alter table (namatabel) add column (namacolom) (typenya); ->> Dan saya akan coba menambahkan kolom pengarang pada tabel data saya dengan mengetik  alter table data column Pengarang varchar; Menambah data ke tabel kita bisa mengetikan di cmd  insert into (namatabel)(..,..,..);  untuk memasukan data lalu bisa ketik values(sejumlah kolom yang dibu

Source Code Program Graph Ufo Terbang Dengan Bahasa Pascal

Source Code Program Graph Ufo Terbang Dengan Bahasa Pascal Baik Sob kali ini mimin akan membagikan source code bahasa pascal yaitu membuat graph ufo terbang. Source code ini sering menjadi tugas kuliah nih sob, terutama mata kuliah praktikum struktur data ane. Langsung saja sob kita lihat source code-nya beserta outputnya, mimin harap kalian semua dapat mempelajarinya, syukur-syukur dapat membuat yang lebih keren lagi. ======================================================================== Program graf; uses crt, graph; var tunggu, x1,x2,y1,y2, ukuran, l : word; x, y, drivegrafik, modegrafik : integer; ufo : pointer; begin InitGraph(drivegrafik, modegrafik,' '); drivegrafik := CGA; modegrafik := CGAC1; OutTextXY(30,30,'Tekan sembarang untuk selesai'); // OutTextXY = utk menentukan titik penempatan text SetColor(1); Ellipse(160,100,0,360,20,5); Line(140,100,180,100); SetFillStyle(SolidFill,4); FloodFill(160,101,1); Line(160,95,160,90); Circle