Langsung ke konten utama

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Program Menghitung BangunDatar (Persegi Panjang, Segitiga Siku, dan Lingkaran) Menggunakan Bahasa Java di Melalui Intellij idea dengan Mudah

Program Menghitung BangunDatar (Persegi Panjang, Segitiga Siku, dan Lingkaran) Menggunakan Bahasa Java di Melalui Intellij idea dengan Mudah


Kembali lagi kali ini sob, saya akan berbagi kodingan nih sob, kali ini saya akan berbagi tentang membuat program perhitungan bangundatar (persegi panjang, segitiga siku, dan lingkaran) menggunakan bahasa java melalui Intellij.

Nah sebelum kalian semua terjun ke kodingannya, saya asumsikan kalian sudah menginstal aplikasi Intellij-nya.

Langsung saja sob kita mulai programnya : 

1. Kita buka aplikasi Intellij nya,buat projek baru, beri nama bangunDatar.


   Ok, lalu kita buat package di dalamnya, bisa diberinama com.cobajavafundamental.bangundatar


2. Setelah kita sudah membuat projek dan package nya dalam projek tersebut, kita bisa langsung membuat class Interface baru dan beri nama bangunDatar. 


   Lalu bisa masukan kode berikut dalam class interface bangunDatar : 
   

3. Lalu kita buat kembali class persegiPanjang, dan implementasikan interface bangunDatarnya, sehingga kode nya seperti berikut : 


4. Buat class segitigaSikunya juga dan implementasikan interface juga :


5. Buat juga class Lingkaran, tetapi class lingkaran ini kode nya kita terapkan metode overload, karena parameter rumus lingkaran hanya satu saja :


6. Selanjutnya kita buat class Main nya untuk memanggil semua program yang telah kita buat, dan sebelumnya kita buat juga metode atau method mainMenu untuk pemilihan program apa yang akan kita coba : 


Setelah semuanya, kita coba running satu satu programnya, jika tidak ada error, maka program tersebut akan menghasilkan output seperti berikut : 

Untuk output Persegi Panjang

Untuk output Segitita Siku

Untuk output Lingkaran

Nah itulah sob Program Menghitung BangunDatar (Persegi Panjang, Segitiga Siku, dan Lingkaran) Menggunakan Bahasa Java di Melalui Intellij idea dengan Mudah, jika kalian semua ingin source code nya bisa download Link berikut : Bangun_Datar.rar

Terimakasih semuanya, semoga artikelnya bermanfaat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Quick Sort Pascal

Selamat malam sob... kali ini ane mau post nih salah satu tugas struktur data semester 3 lagi, yaitu Program Quick sort, apa sih Quick sort itu?... ane jelasin dulu sob dari mbah google... Quick Sort merupakan salah satu algoritma pengurutan data yang menggunakan teknik membagi  data menjadi partisi-partisi. Metode Quick Sort disebut juga dengan nama partition exchange sort.  Untuk memulai proses pengurutan, pertama-tama sebuah data dipilih dari kelompok data sebagai data pivot. Posisi data pivot dapat dicari dengan menggunakan rumus :     i  = (indeks awal + indeks akhir) div 2   Kemudian elemen-elemen data akan diatur, sehingga nilai data pivot yang terletak di posisi ke I memenuhi kondisi sebagai berikut : Semua data di posisi ke 1 sampai dengan ke I-1  lebih kecil atau sama dengan pivot atau data[i]<=pivot. Semua data di posisi ke I+1 sampai dengan ke N  lebih besar atau sama dengan pivot atau data[i]>=pivot. Contoh  : Ada  12 data  sebagai berikut :   indeks

MEMBUAT DATA TABEL DENGAN SQLITE3 DI CMD

MEMBUAT DATA TABEL DENGAN SQLITE3 DI CMD 😎  Membuat dan membuka .db              Asumsikan kita akan membuat tabel dengan nama tabel data.db  Membuka sqlite3 dan membuka data.db buka cmd lalu ketik cd.. lalu ketik cd.. lagi lalu cd sqlite jika anda menempatkan sqlitenya di folder c sqlite dan kita bisa ketik .databases untuk melihat apakah database sudah dibuat atau belum          Membuat tabel create tabel (namatable) (judul atas) = membuat tabel untuk melihat daftar tabel yang dibuat ketik .tabels Dan disini saya akan membuat tabel data dengan struktur ( no sebagai primary key, judul dan harga ) Memodifikasi tabel Menambahkan kolom alter table (namatabel) add column (namacolom) (typenya); ->> Dan saya akan coba menambahkan kolom pengarang pada tabel data saya dengan mengetik  alter table data column Pengarang varchar; Menambah data ke tabel kita bisa mengetikan di cmd  insert into (namatabel)(..,..,..);  untuk memasukan data lalu bisa ketik values(sejumlah kolom yang dibu

Source Code Program Graph Ufo Terbang Dengan Bahasa Pascal

Source Code Program Graph Ufo Terbang Dengan Bahasa Pascal Baik Sob kali ini mimin akan membagikan source code bahasa pascal yaitu membuat graph ufo terbang. Source code ini sering menjadi tugas kuliah nih sob, terutama mata kuliah praktikum struktur data ane. Langsung saja sob kita lihat source code-nya beserta outputnya, mimin harap kalian semua dapat mempelajarinya, syukur-syukur dapat membuat yang lebih keren lagi. ======================================================================== Program graf; uses crt, graph; var tunggu, x1,x2,y1,y2, ukuran, l : word; x, y, drivegrafik, modegrafik : integer; ufo : pointer; begin InitGraph(drivegrafik, modegrafik,' '); drivegrafik := CGA; modegrafik := CGAC1; OutTextXY(30,30,'Tekan sembarang untuk selesai'); // OutTextXY = utk menentukan titik penempatan text SetColor(1); Ellipse(160,100,0,360,20,5); Line(140,100,180,100); SetFillStyle(SolidFill,4); FloodFill(160,101,1); Line(160,95,160,90); Circle