Langsung ke konten utama

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Program Menghitung BangunDatar (Persegi Panjang, Segitiga Siku, dan Lingkaran) Menggunakan Bahasa Java di Melalui Intellij idea dengan Mudah

Program Menghitung BangunDatar (Persegi Panjang, Segitiga Siku, dan Lingkaran) Menggunakan Bahasa Java di Melalui Intellij idea dengan Mudah


Kembali lagi kali ini sob, saya akan berbagi kodingan nih sob, kali ini saya akan berbagi tentang membuat program perhitungan bangundatar (persegi panjang, segitiga siku, dan lingkaran) menggunakan bahasa java melalui Intellij.

Nah sebelum kalian semua terjun ke kodingannya, saya asumsikan kalian sudah menginstal aplikasi Intellij-nya.

Langsung saja sob kita mulai programnya : 

1. Kita buka aplikasi Intellij nya,buat projek baru, beri nama bangunDatar.


   Ok, lalu kita buat package di dalamnya, bisa diberinama com.cobajavafundamental.bangundatar


2. Setelah kita sudah membuat projek dan package nya dalam projek tersebut, kita bisa langsung membuat class Interface baru dan beri nama bangunDatar. 


   Lalu bisa masukan kode berikut dalam class interface bangunDatar : 
   

3. Lalu kita buat kembali class persegiPanjang, dan implementasikan interface bangunDatarnya, sehingga kode nya seperti berikut : 


4. Buat class segitigaSikunya juga dan implementasikan interface juga :


5. Buat juga class Lingkaran, tetapi class lingkaran ini kode nya kita terapkan metode overload, karena parameter rumus lingkaran hanya satu saja :


6. Selanjutnya kita buat class Main nya untuk memanggil semua program yang telah kita buat, dan sebelumnya kita buat juga metode atau method mainMenu untuk pemilihan program apa yang akan kita coba : 


Setelah semuanya, kita coba running satu satu programnya, jika tidak ada error, maka program tersebut akan menghasilkan output seperti berikut : 

Untuk output Persegi Panjang

Untuk output Segitita Siku

Untuk output Lingkaran

Nah itulah sob Program Menghitung BangunDatar (Persegi Panjang, Segitiga Siku, dan Lingkaran) Menggunakan Bahasa Java di Melalui Intellij idea dengan Mudah, jika kalian semua ingin source code nya bisa download Link berikut : Bangun_Datar.rar

Terimakasih semuanya, semoga artikelnya bermanfaat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Quick Sort Pascal

Selamat malam sob... kali ini ane mau post nih salah satu tugas struktur data semester 3 lagi, yaitu Program Quick sort, apa sih Quick sort itu?... ane jelasin dulu sob dari mbah google... Quick Sort merupakan salah satu algoritma pengurutan data yang menggunakan teknik membagi  data menjadi partisi-partisi. Metode Quick Sort disebut juga dengan nama partition exchange sort.  Untuk memulai proses pengurutan, pertama-tama sebuah data dipilih dari kelompok data sebagai data pivot. Posisi data pivot dapat dicari dengan menggunakan rumus :     i  = (indeks awal + indeks akhir) div 2   Kemudian elemen-elemen data akan diatur, sehingga nilai data pivot yang terletak di posisi ke I memenuhi kondisi sebagai berikut : Semua data di posisi ke 1 sampai dengan ke I-1  lebih kecil atau sama dengan pivot atau data[i]<=pivot. Semua data di posisi ke I+1 sampai dengan ke N  lebih besar atau sama dengan pivot atau data[i]>=pivot. Contoh  : Ad...

Program Pascal Binary Tree

Program Pascal Binary Tree Ok sob kali ini saya akan memposting sebuah program pascal binary tree beserta outputnya : Lansgung aja sob... -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Program binary; uses wincrt; type tptr = ^node; node = record left :tptr; data : integer; right : tptr; end; var c,i,x,n: integer; temp, trail, r, t : tptr; procedure insert(x:integer; var t : tptr); begin new(temp); temp^.left:=nil; temp^.data:=x; temp^.right:=nil; r := t; trail := nil; while(r<>nil ) do begin trail := r; if r^.data > x then r := r^.left else r := r^.right; end; if trail=nil then t := temp else if trail^.data > x then trail^.left := temp else trail^.right := temp; end; procedure inOrder(t:tptr); begin if t <> nil then begin inOrder(t^.left); write(t^.data:5); inOrder(t^.right); end; end; procedure postOrder(...

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j

Memasang Gambar Pada Tombol di Aplikasi Menggunakan (ImageIcon) Dalam Java Blue-j ImageIcon adalah salah satu komponen pada untuk membuat gambar pada sebuah tombol di aplikasi yang kita buat. Saat ini kita menggunakan bahasa Java dan dengan platform Blue-j untuk pengkodingannya. Kita bisa pahami kode java di bawah ini untuk kode aplikasi tombol yang bergambar. ======================================================================== import java.util.Calendar; import javax.swing.*; import java.awt.*; import java.text.SimpleDateFormat; import java.awt.event.*; import java.util.*; public class tombolGambar extends JFrame{ public tombolGambar(){ super("Tombol Bergambar"); setSize(500, 200); setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE); JPanel panel = new JPanel(); JLabel labelWaktu = new JLabel("Waktu sekarang : 00:00:00 "); ImageIcon ikonWaktu = new ImageIcon("D:\\Belajar\\java\\icons8-time-64.pn...