Langsung ke konten utama

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN

REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN REVIEW WEBSITE MEDIAKOMEN.COM || WEBSITE DAFTAR JADI BUZZER || PENGHASIL UANG VIA WEBSITE || RECEHAN #REVIEWWEBSITE #penghasiluang #receh Berikut Link Webistenya : https://www.mediakomen.com/ 0:00:00 ▼ EXPAND FOR NAVIGATION ▼ 0:01 CH 0: Opening 0:08 CH 1: Story 0:10 CH 2: Closing

Part [2] - Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete)

Part [2] - Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete)


Baiklah sob, kembali ke artikel Source Code Pemrograman, kali ini mimin akan membagikan sedikit ilmu tentang Mysql atau Sql, jadi kali ini melanjutkan artikel sebelumnya, yang terkait syntax sql untuk DDL, kali ini mimin akan membahas Syntax Sql DML.

Jadi apa itu DML?.
DML atau singkatan dari Data Manipulation Language adalah perintah – perintah Sql yang berhubungan dengan data atau record, diantaranya menampilkan data, menghapus data, menambah data dan menghapus data.

DML sendiri mencakup INSERT, DELETE, SELECT, dan UPDATE. Nah disini kita akan membahas satu persatu Syntax tersebut beserta contoh penggunaan syntax-nya.

1. INSERT

Perintah INSERT sendiri berfungsi untuk memasukan data atau menambah data pada sebuah tabel di database, untuk syntax penggunaannya :


INSERT INTO [Nama tabel] VALUES ( [sesuai schema tabelnya]);

Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete)

2. DELETE

Perintah DELETE berfungsi untuk menghapus sebuah data pada tabel database, untuk syntax nya bisa langsung dipraktekan saja seperti berikut :


DELETE FROM [nama tabel] WHERE [kondisi];




Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete)

3. SELECT

Nah SELECT sendiri sering kita gunakan dalam SQL ini, SELECT berfungsi untuk kita menampilkan data yang ada pada tabel sebuah database, syntaxnya :



SELECT * FROM [nama tabel]; atau


SELECT [apa yang mau ditampilkan FROM [nama tabel] WHERE [kondisi];




Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete)

Dengan SELECT ini kita bisa melihat data tabel sesuai yang kita ingin lihat, dan SELECT juga banyak berbagai syntaxnya untuk membuka suatu tabel.

4. UPDATE

Dan terakhir UPDATE, sesuai namanya UPDATE berfungsi untuk mengubah atau mengupdate sebuah data pada tabel, Secara umum syntax penggunaan UPDATE yang paling sederhana yaitu : 


UPDATE [nama tabel] SET field1=’value’, field2=’value2’;


UPDATE [nama tabel] SET field1=’value’ WHERE [kondisi];


UPDATE [nama tabel] SET field1=’value’ WHERE [kondisi] and [kondisi];




Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete)

UPDATE sendiri pun banyak sekali variasi nya untuk melakukan perubahan pada tabel, kolom atau field dalam sebuah database.


Nah itulah artikel tentang Query-Query Mysql Sql DML (Data Manipulation Language) dan Syntax (Insert, Select, Update, Delete), masih banyak lagi syntax-syntax atau query pada SQL, jadi tetap semangat dalam belajar, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Quick Sort Pascal

Selamat malam sob... kali ini ane mau post nih salah satu tugas struktur data semester 3 lagi, yaitu Program Quick sort, apa sih Quick sort itu?... ane jelasin dulu sob dari mbah google... Quick Sort merupakan salah satu algoritma pengurutan data yang menggunakan teknik membagi  data menjadi partisi-partisi. Metode Quick Sort disebut juga dengan nama partition exchange sort.  Untuk memulai proses pengurutan, pertama-tama sebuah data dipilih dari kelompok data sebagai data pivot. Posisi data pivot dapat dicari dengan menggunakan rumus :     i  = (indeks awal + indeks akhir) div 2   Kemudian elemen-elemen data akan diatur, sehingga nilai data pivot yang terletak di posisi ke I memenuhi kondisi sebagai berikut : Semua data di posisi ke 1 sampai dengan ke I-1  lebih kecil atau sama dengan pivot atau data[i]<=pivot. Semua data di posisi ke I+1 sampai dengan ke N  lebih besar atau sama dengan pivot atau data[i]>=pivot. Contoh  : Ad...

MEMBUAT DATA TABEL DENGAN SQLITE3 DI CMD

MEMBUAT DATA TABEL DENGAN SQLITE3 DI CMD 😎  Membuat dan membuka .db              Asumsikan kita akan membuat tabel dengan nama tabel data.db  Membuka sqlite3 dan membuka data.db buka cmd lalu ketik cd.. lalu ketik cd.. lagi lalu cd sqlite jika anda menempatkan sqlitenya di folder c sqlite dan kita bisa ketik .databases untuk melihat apakah database sudah dibuat atau belum          Membuat tabel create tabel (namatable) (judul atas) = membuat tabel untuk melihat daftar tabel yang dibuat ketik .tabels Dan disini saya akan membuat tabel data dengan struktur ( no sebagai primary key, judul dan harga ) Memodifikasi tabel Menambahkan kolom alter table (namatabel) add column (namacolom) (typenya); ->> Dan saya akan coba menambahkan kolom pengarang pada tabel data saya dengan mengetik  alter table data column Pengarang varchar; Menambah data ke tabel kita bisa mengetikan di cmd  insert into (namatabel)(....

Source Code Program Graph Ufo Terbang Dengan Bahasa Pascal

Source Code Program Graph Ufo Terbang Dengan Bahasa Pascal Baik Sob kali ini mimin akan membagikan source code bahasa pascal yaitu membuat graph ufo terbang. Source code ini sering menjadi tugas kuliah nih sob, terutama mata kuliah praktikum struktur data ane. Langsung saja sob kita lihat source code-nya beserta outputnya, mimin harap kalian semua dapat mempelajarinya, syukur-syukur dapat membuat yang lebih keren lagi. ======================================================================== Program graf; uses crt, graph; var tunggu, x1,x2,y1,y2, ukuran, l : word; x, y, drivegrafik, modegrafik : integer; ufo : pointer; begin InitGraph(drivegrafik, modegrafik,' '); drivegrafik := CGA; modegrafik := CGAC1; OutTextXY(30,30,'Tekan sembarang untuk selesai'); // OutTextXY = utk menentukan titik penempatan text SetColor(1); Ellipse(160,100,0,360,20,5); Line(140,100,180,100); SetFillStyle(SolidFill,4); FloodFill(160,101,1); Line(160,95,160,90); Circle...